Selasa, 07 November 2017

1

Jenis-Jenis Hijab Elzatta




             Kerudung elzatta mempunyai berbagai jenis jilbab mengikuti tren saat ini. Saat ini ada banyak versi / jenis dari jilbab  tersedia di luar sana. Banyak jenis jilbab . Selain jenis jilbab instan  atau jilbab  jenis jilbab siap pakai ada juga jenis jilbab bentuk abstrak. Jilbab abstrak artinya jilbab yang dapat dikembangkan, dikreasikan, dimodifikasi, dibentuk sesuai keinginan individu nya. Nah, di bawah ini adalah berbagai jenis dan desain dari  jilbab yang ada di pasar. Jilbab ini  dapat dengan mudah dipilih.
1.  Desain jilbab instan / jilbab langsung pakai / jilbab bergo
Jilbab versi atau bentuk ini  memastikan bahwa penggunaan sangat sederhana dan simple karena tinggal dipakai. Biasanya seorang wanita Muslim yang menginginkan metode instan digunakan dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ada beberapa model jilbab elzatta terbaru yang salah satunya adalah jenis jilbab elzatta bergo atau jilbab langsung pakai.
2.  Model Kerudung Jilbab Abstrak
Ada banyak jenis jilbab abstrak ini yang tampaknya disediakan untuk dikreasikan sangat mudah atau dikombinasikan dengan pakaian yang dikenakannya. Beberapa versi jilbab asbtrak disukai di antara mereka adalah pashmina jilbab, scarf bujur sangkar, segitiga jilbab, jilbab paris, jilbab rajut, dan sebagainya.  Bentuk jilbab abstrak , mungkin sedikit merepotkan bagi beberapa wanita Muslim. Apalagi yang baru belajar menggunakan jilbab. Namun dengan banyak cara tutorial untuk memakai jilbab, itulah bukan kendala.

Tips Cara Memilih Bahan Kerudung

1.      Konstruksi bahan yang ringan, tidak terlalu padat dan tidak tebal agar aliran udara bisa leluasa masuk & keluar sehingga kulit kepala serta rambut tetap segar.
2.      Konstruksi bahan juga sebaiknya tidak transparan, jangan sampai rambut membayang terlihat.
3.      Jatuhnya bahan tidak terlalu licin agar lebih mudah untuk dibuat kreasi kerudung.
4.      Ketika dipegang bahan terasa lembut, tidak kasar dan tidak licin “goyor”.
5.      Untuk traveling, yang sesuai adalah bahan kaus katun dari elzatta.
6.      Keunggulan bahan katun untuk traveling adalah karena kemampuannya yang cepat kering dan tidak perlu disetrika karena tidak mudah kusut.
7.      Keunggulan bahan katun untuk traveling adalah nyaman.
8.      Pilih yang motifnya sama warna di 2 sisinya agar memudahkan ketika akan berkreasi.
Itulah beberapa cara untuk memilih kerudungan yang nyaman digunakan. Dengan berbagai macam bahan kain, kita harus bisa memilih bahan yang tepat untuk jilbab. Berjilbab bukan hanya sekedar model saja yang diperhatikan, namun kualitas dari bahan jilbab tersebut juga harus nyaman saat digunakan.




1 komentar:

  1. Assalamuaalikum bapak ibu personalia elzta kami dar mul colection ingin mengajukan kerja sama kebetulan besic kami jahit kerudung.barang kali bapa/ibu dari perusahaan elzata berkenan bekerja sama menjahit d bidang kerudung.untuk lebih lanjut nya kami berikan no wa 089515055150.sekian dan terima kasih

    BalasHapus